Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright

Share:
 Artikel ini mungkin tidak asing lagi bagi seorang YouTubers. Ya, orang yang mempunyai Hobi, bahkan bisa di bilang pekerjaan mengupload video di YouTube.

Tidak sedikit YouTubers Indonesia yang sukses mengumpulkan dollar dari youtube. Selain caranya yang cukup mudah, juga bisa di lakukan sambil santai.

Youtube adalah salah satu lahan yang di gunakan para dollares untuk menghasilkan dan mengumpulkan dollar, ada banyak lahan lain salah satunya yaitu Blogger. Ya, Kamu bisa membuat Blog gratis dari blogger. Untuk penghasilan blogger dan YouTube bisa kamu satukan di Google Adsense yang sudah terdafar.

kali ini saya akan memberikan Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright, Tentunya kamu bisa upload video milik orang lain ke YouTube tanpa terkena Copyright.

Simak Caranya :

1. Buka Google Chrome

2. Klik tanda titik tiga di bagian kanan atas. Silahkan lihat pada gambar di bawah ini.

Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright

3. Klik Extension, kemudian klik Get more extensions seperti di bawah ini


Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright

4. Langkah selanjutnya, Ketikkan di kolom pencarian " VidIQ" tanpa tanda kutip. jika sudah muncul, klik Add To Chrome seperti gambar di bawah ini.

Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright



bloog-kita.blogspot.com

5. Tunggu prosesnya sampai selesai. Jika sudah selesai, silahkan masuk ke Youtube.com di google chrome sobat, maka tampilan YouTube sobat akan sedikit berbeda.


6. Silahkan pilih atau buka video yang ingin sobat Re-upload, Maka di samping video tersebut akan tampil semua rincian tentang video tersebut seperti VidiQ Score, Jumlah View, Durasi Video, Hak Cipta atau Copyright, Video Tags bahkan hingga SEO Score.

Silahkan pilih video yang tidak mempunyai Hak Cipta atau Copyright nya.


Untuk mengetahui apakah video tersebut mempunya Hak Cipta/Copyright atau tidak, sobat bisa melihat nya di bagian Channel seperti gambar di bawah ini.


Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright - bloog-kita.blogspot.com
Video yang memiliki Hak Cipta atau Copyright

Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright
Video yang tidak memiliki Hak Cipta atau Copyright (None)
5. Silahkan download terlebih dahulu video yang sobat inginkan, jika sudah ter-download, silahkan upload video tersebut.

Pada saat upload, pastikan video sobat di privasi dulu dengan cara mengubah Publik menjadi Pribadi. Jika sudah selesai upload silahkan masuk ke channel sobat dan lakukan pengeditan pada video.

Silahkan berikan judul yang unik, deskripsi serta yang terpenting adalah Video Tags dan Channel Tags. Untuk mengetahui Video tags yang sedang trend, kamu bisa mengetahui nya via Google Trends atau melihat Video Tags orang lain yang sedang Trends.


Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright
Contoh Video Tags Dan Channel Tags
Jika sudah selesai, silahkan upload video sobat, jangan lupa di Monetisasi.

Selamat, video sobat terupload bebas Hak Cipta atau Copyright.......


Demikain tutorial dan Tips Dan Cara Re-Upload Video YouTube Bebas Copyright.


Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar.




10 comments:

Silahkan Bertanya Di Komentar